5 Kesalahan Ketika Mengaplikasikan Kuteks Pada Kuku - Sumytoday.com

Terbaru

Rabu, 10 Juni 2020

5 Kesalahan Ketika Mengaplikasikan Kuteks Pada Kuku

Sebagian besar wanita menyukai kegiatan memakai kuteks. Bahkan hingga memiliki banyak warna kuteks di rumahnya. Mungkin bagi beberapa orang mengaplikasikan kuteks terlihat mudah untuk dilakukan. Bahkan, tidak jarang bahwa mereka mengaplikasikan kuteks sendiri dan mendapatkan hasil seperti pergi ke salon. Tapi, dilansir dari Style Caster, ada beberapa kesalahan dalam mengaplikasikan kuteks, seperti lima hal ini.

1. Tidak memakai base coat dan top coat

Walaupun terkesan tidak penting dan membuang waktu, base coat dan top coat, mempunyai peran penting dalam pengaplikasian kuteks. Tujuan dari pemakaian base coat adalah untuk mencegah kuteks mengalami keretakan. Sedangkan, top coat memiliki peran menjaga kuteks dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

2. Mengaplikasikan kuteks terlalu tebal

Banyak orang beranggapan, mengaplikasikan kuteks adalah dengan secara tebal. Padahal kuteks yang diaplikasikan secara berlebihan, akan membuat permukaan menjadi tidak rata, dan menambah waktu proses pengeringan kuteks.

Cara yang benar untuk mengaplikasikan kuteks adalah memulainya dari bagian tengah, dan dilanjutkan dengan kedua sisinya. Hal ini bertujuan untuk membuat semua bagian memiliki ketebalan yang sama.

3. Bersentuhan dengan air hangat setelah memakai kuteks

Dalam waktu dua jam setelah pengaplikasian kuteks, kukumu sangat rentan terhadap aktivitas yang melibatkan air hangat. Hal ini dikarenakan kuteks akan melembut, dan membuatnya mudah untuk terkena noda.

4. Mengocok botol kuteks dengan kuat

Dengan mengocok botol kuteks, hal ini membuat udara bisa masuk ke dalam botol kuteks. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu memutar botol kuteks secara perlahan di antara kedua tanganmu, untuk memastikan kuteksmu tercampur dengan sempurna.

5. Menggunakan kuteks yang sudah lama tidak terpakai

Bila kamu menggunakan kuteks yang sudah lama tidak menggunakan, kamu akan mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Bahkan kamu akan kesulitan untuk mengaplikasikan kuteks tersebut pada kukumu. Untuk menghindari hal tersebut, gantilah produk kuteks setiap 1 tahun sekali, ya! Nah, itu dia lima kesalahan yang sering dilakukan tanpa kamu sadari. Setelah kamu mengetahui lima hal diatas, hindari kesalahan tersebut, ya!

Halaman